free hit counter

Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Tekanan darah tinggi atau hipertensi,- Semakin meningkatnya jumlah penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi setiap tahunnya, membuat tekanan darah tinggi atau hipertensi menjadi penyakit yang harus Anda waspadai. Berdasarkan catatan Badan Kesehatan Dunia (WHO), tekanan darah tinggi setidaknya telah membunuh sekitar 9,4 juta orang di seluruh dunia setiap tahunnya. Diperkirakan jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. Pada tahun 2025 mendatang, diperkirakan sebanyak 29% warga dunia akan terkena hipertensi.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu keadaan dimana terjadi peningkatan tekanan darah abnormal di dalam arteri yang telah melampaui batas tekanan normal, yakni 120/80 mmHG. Dimana 120 menunjukkan tekanan sistolik (tekanan puncak arteri) dan 80 menunjukkan tekanan diastolik (tekanan minimum arteri). Sementara tekanan darah antara 120/80 sampai 139/89 disebut prehipertensi (peningkatan resiko hipertensi). Sedangkan tekanan darah 140/90 mmHG atau di atasnya sudah dikategorikan sebagai tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Penyebab

Sekitar 90% kasus tekanan darah tinggi atau hipertensi, sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Kondisi ini dikenal dengan nama hipertensi esensial atau hipertensi primer. Sedangkan 10% sisanya disebabkan karena adanya penyakit lain atau yang biasa disebut sebagai hipertensi sekunder. Meskipun penyebab tekanan darah tinggi atau hipertensi sampai saat ini belum diketahui secara pasti, akan tetapi beberapa faktor diketahui dapat meningkatkan resiko terserang tekanan darah tinggi atau hipertensi. Beberapa faktor yang meningkatkan resiko tekanan darah tinggi antara lain:

  1. Stres dan beban pikiran
  2. Gaya hidup tak sehat
  3. Merokok dan mengkonsumsi alkohol
  4. Kelebihan berat badan (obesitas)
  5. Diabetes
  6. Kurangnya aktivitas fisik
  7. Tingginya kadar asupan garam
  8. Faktor genetik atau keturunan

Gejala

Tekanan darah tinggi atau hipertensi tidak memiliki gejala yang spesifik. Bahkan kebanyakan kasus tekanan darah tinggi atau hipertensi tidak menunjukkan gejala apapun. Namun pada penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi berat yang menahun dan tidak diobati bisa memunculkan gejala seperti sakit kepala, kelelahan, mual, muntah, sesak nafas, gelisah, nyeri dada, atau pandangan kabur. Hal ini terjadi karena tekanan darah tinggi menyebabkan kerusakan pada beberapa organ tubuh lain seperti otak, mata, jantung dan ginjal.

Pengobatan

Tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa dicegah dan diobati dengan membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat, menghindari semua faktor yang meningkatkan resiko terserang tekanan darah tinggi termasuk stres dan aktivitas lain yang dapat menyebabkan kecemasan dan meningkatkan tekanan darah, mengkonsumsi obat-obatan medis serta melakukan terapi.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi seringkali terjadi akibat aktivitas yang Anda lakukan, seperti beban pikiran atau pekerjaan yang menyebabkan stres. Terapi akan meminimalisir tingkat stres yang Anda alami dengan memanfaatkan kekuatan otak bawah sadar Anda. Terapi akan memberikan stimulasi positif pada gelombang otak Anda dengan mengubah gelombang otak Anda menuju frekuensi tertentu dimana Anda akan merasakan rileksasi dan kenyamanan yang sangat dalam. Terapi tersebut adalah Terapi Binaural Beats – Cure Hypertention.

Terapi Binaural Beats – Cure Hypertention merupakan sebuah terapi yang dirancang khusus oleh para ahli untuk membantu menurunkan tekanan darah Anda serta mengobati darah tinggi atau hipertensi yang Anda derita. Terapi Binaural Beats – Cure Hypertention telah melewati proses penelitian ahli selama bertahun-tahun sebelum digunakan dan dipasarkan.

Terapi Binaural Beats – Cure Hypertention memiliki keunggulan bila dibandingkan dengan jenis terapi yang lain. Sebab Terapi Binaural Beats – Cure Hypertention menggabungkan kekuatan antara kekuatan gelombang otak manusia dengan kekuatan visualisasi. Dimana kekuatan gelombang otak akan memaksimalkan fungsi otak untuk melakukan penyembuhan dan kekuatan visualisasi akan memaksimalkan potensi diri untuk mewujudkan semua keinginan menjadi kenyataan.

Terapi Binaural Beats – Cure Hypertention bekerja dengan melakukan relaksasi dan pemusatan pikiran untuk mengontrol tekanan darah tinggi yang Anda derita. Binaural Beats-Cure Hypertention di kombinasi dengan teknik visualisasi akan membuat perubahan gaya hidup dan obat anti hipertensi, menjaga tingkat tekanan darah cukup rendah, sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada jantung, ginjal, atau mata.

Terapi Binaural Beats Cure Hypertention ini telah menunjukkan penurunan tekanan darah sistolik 4,7 mm dan 3,2 mm diastolik. Ini merupakan penurunan yang cukup besar. Jika Anda menggunakannya secara terus-menerus, maka tekanan darah tinggi Anda semakin turun menuju ke tekanan darah yang normal.

Terapi ini diproduksi dalam bentuk audio dan dicetak dalam bentuk CD sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan dan mengunakannya. Untuk menggunakannya sendiri, Anda hanya cukup mendengarkan melalui headphone atau speaker sambil duduk santai atau berbaring. Rasakan alunan gelombang dari terapi ini. Informasi selengkapnya bisa Anda klik di sini: Cure Hypertention – Menyembuhkan Hipertensi atau Darah Tinggi

Baca Artikel Lainnya

Komentar

Komentar



Tinggalkan Balasan