free webpage counters
 

 

 
  HOME KATALOG KUMPULAN ARTIKEL CARA PEMAKAIAN CARA PEMESANAN  
 
           
 
 
 

Studi tentang Binaural Beats

Jika kita melihat sejarah binaural beats kita menemukan bahwa penemuan ilmiah pertama adalah pada tahun 1839.
Selanjutnya ada sejumlah kecil penelitian lanjutan, dan ahirnya pada tahu 1973 ketika Gerald Oster menulis "Beats Auditory in Brain" penelitian ilmiah dari binaural beats meledak. Sekarang ilmu pengetahuan telah membawa era baru dalam cara kita belajar, membuat, menangani stres, mengendalikan suasana hati kita, bermeditasi, tidur, dan pengalaman spiritual, dan sejumlah pengembangan besar  lainnya.

Bagaimana ilmuwan
meneliti Binaural Beats?

Jadi bagaimana ilmuwan dan peneliti mempelajari efek dari binaural beats pada otak? Yah mereka menggunakan sesuatu yang disebut mesin Elektroensefalografi, atau lebih dikenal sebagai EEG. Sebuah mesin EEG mencatat aktivitas listrik sepanjang kulit kepala yang dihasilkan oleh penembakan neuron dalam otak. Pada dasarnya peneliti dapat mempelajari frekuensi gelombang otak
seseorang ketika diinduksi dengan binaural beats dengan memasang  mesin EEG dikepalanya.

Tepat setelah
buku yang ditulis Oster, Robert Monroe mulai menyelidiki binaural beats pada kesadaran. Dia melakukan ribuan eksperimen, menggunakan mesin EEG untuk memantau pola listrik pada otak dan menyimpulkan bahwa binaural beats bisa mempengaruhi gelombang pada otak. Ia juga menemukan bahwa otak tidak hanya menanggapi stimulasi dari Binaural Beats ini di daerah pendengaran atau di salah satu belahan otak saja, bahkan seluruh bagian pada
otak bergaung.

Sejak saat ini banyak peneliti dan ilmuwan juga menegaskan bahwa binuaral beats mampu menstimualsi atau mempengaruhi gelombang otak. Peneliti Dr Lester Fehmi, direktur dari Behavioral Medicine Princeton dan Klinik Biofeedback, merupakan salah satu otoritas terkemuka di bidang sinkronisasi gelombang otak. Dari penelitian dan studi yang ia lakukan  menegaskan bahwa sinkronisasi belahan otak dan entrainment otak dapat disebabkan oleh binaural beats.

Speech-Language Pathologists  Dr Suzanne Evans Morris, Ph.D., menyatakan:

"Penelitian mendukung teori bahwa frekuensi yang berbeda disajikan kepada setiap telinga melalui headphone stereo (atau binaural beat)
dan otak akan menggabungkan kedua gelombang yang berbeda tersebut. Melalui pemantauan EEG perbedaan nada diidentifikasi oleh perubahan dalam pola listrik yang dihasilkan oleh otak. Misalnya, frekuensi 200 Hz dan Hz 210 menghasilkan frekuensi binaural beat 10 Hz. Pemantauan  EEG menunjukkan bahwa otak menghasilkan aktivitas  frekuensi 10 Hz "

Dr Arthur Hastings, Ph.D., melakukan berbagai tes pada mata pelajaran binaural beats yang dirancang khusus untuk tidur. Dia menulis sebuah makalah
tentang "Pengujian Teknik Induksi Tidur" di mana ia mencatat hasilnya. Dalam makalahnya dia menggambarkan bagaimana binaural beats yang dirancang untuk memperlambat pola gelombang otak dari frekuensi Beta yang normal turun ke frekuensi Alpha lambat, kemudian ke frekuensi Theta yang  lebih lambat,  (gelombang otak kita ketika kita sedang bermimpi) dan akhirnya ke Delta, (frekuensi gelombang otak tidur nyenyak). Ia menggunakan mesin EEG untuk memantau gelombang otak ketika distimulasi Binaural Beats, ia melaporkan bahwa bahwa binaural beats mempengaruhi pola gelombang otak.

F. Holmes Atwater, dari Institute Monroe, menjelaskan
:

"Dalam pusat pendengaran manusia, yaitu bagian otak yang berfungsi mengolah suara yang masuk, stimulasi dengan binaural beats  menyediakan dua frekwensi yang berbeda dalam bagian tersebut, hal ini menjadikan ada dua gelombang yang bermain dalam bagian tersebut . Kedua gelombang inilah yang akan di proses oleh pusat pendengaran yang berfungsi untuk stimulasi otak "

Atwater juga menjelaskan bagaimana binaural beats menghasilkan dua gelombang amplitudo termodulasi. Binaural beats akan mensinkronisasi kedua belahan otak ke frekuensi yang sama, membangun lingkungan elektromagnetik dan memaksimalkan komunikasi antar
a belahan otak dan saraf. Atau dalam istilah yang lebih sederhana, binaural beats menginduksi frekuensi gelombang otak pada
efek yang diinginkan.

Beats Binaural Mencegah Penuaan Dini

Ini dibuktikan bahwa dengan melatih otak kita, kita memiliki kesehatan yang lebih baik
secara  mental dan emosional dan fungsi intelektual yang meningkat. Peneliti Robert Cosgrove, Jr, Ph.D., MD, dan otoritas di farmasi dan teknik biomedis, mencatat bahwa efek jangka panjang stimulasi binaural beat "telah kami amati, dengan demikian kami yakin memiliki potensi besar untuk mennggunakannya dalam meningkatkan kinerja otak yang optimal " . Ia melangkah lebih jauh untuk mengatakan bahwa," binaural beats bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja otak sepanjang hidup dan bisa melakukan penundaan selama beberapa dekade  yang dikaitkan dengan penuaan. ... "

Binaural beats tidak hanya menunda penuaan otak tetapi juga tubuh. Richard Marsh, MD, mengatakan, "Studi menunjukkan bahwa kekurangan hormon pertumbuhan manusia adalah  awal
dari penyakit degeneratif, atau bahkan kematian dini." Dr Giampapa, mantan Presiden American Board of Anti-Aging Medicine , mengungkapkan bahwa Alpha, Theta dan gelombang otak Delta meningkatkan produksi hormon pertumbuhan
.

Binaural Beats  untuk Super-Learning

Ilmu pengetahuan telah menemukan bahwa frekuensi yang lebih rendah
ketika menginduksi otak meningkatkan kemampuan belajar secara dramatis, juga dikenal sebagai super-learning. Psikiater Georgi Lozanov menemukan bahwa ketika siswa berada dalam keadaan Alpha, mereka belajar lima kali  lebih cepat. Dalam beberapa kasus,  bahkan tiga puluh kali lebih cepat.

Speech-Language Pathologists  Suzanne Evans Morris, Ph.D., mengatakan bahwa, "Pengenalan frekwensi Theta  ke dalam lingkungan belajar secara teoritis memungkinkan  peningkatan tingkat pemahaman dan penerimaan yang lebih luas dan lebih dalam dari informasi yang diberikan oleh guru,  dan juga  meningkatkan  konsentrasi siswa. "Dia juga mencatat bahwa ketika binaural beats digunakan di ruang kelas, anak-anak menjadi lebih  fokus dan memiliki antusiasme lebih besar untuk belajar. "

Binaural Beats
  Menghilangkan Kecanduan

Frekuensi Alpha dan Theta  juga telah dibuktikan mampu membantu pemulihan kecanduan. Dr Eugene Peniston dan Dr Paul Kulkosky, dari University of Southern Colorado, melatih sekelompok pecandu alkohol untuk memasuki Alpha dan Theta. Para pecandu alkohol ini menunjukkan tingkat pemulihan yang jauh lebih besar daripada kelompok yang tanpa pelatihan tersebut. Tiga belas bulan kemudian, kelompok ini menunjukkan  pemulihan yang  signifikan,  dan temuan ini dikonfirmasi dalam tindak lanjut penelitian tiga tahun kemudian. Selain itu, kelompok ini menunjukkan transformasi kepribadian, termasuk peningkatan yang signifikan dalam kualitas hidup seperti kehangatan, stabilitas, kesadaran, keberanian, imajinasi dan pengendalian diri, penurunan depresi dan penurunan kecemasan.

Peneliti medis Dr Gene W. Brockopp juga percaya modifikasi perilaku dan pemulihan kecanduan akan lebih efektif ketika pecandu di latih memasuki gelombang otak yang lebih lambat, yaitu frekuensi gelombang otak lebih reseptif. Dia berspekulasi bahwa menggunakan binaural beats untuk mendorong perubahan gelombang otak ke kondisi lebih lambat adalah cara yang efektif.

Peneliti neurotechnology dan biofeedback Thomas Budzynski menggambarkan keadaan Theta sebagai berikut "... sebuah zona transisi antara terjaga dan tidur di mana seseorang dapat menyerap informasi baru tanpa analisa
. Dengan demikian, informasi yang mengarah pada perubahan dalam konsep diri akan menjadi lebih tersedia, modifikasi perilaku kebiasaan atau pertimbangan sistem kepercayaan seseorang bisa terjadi lebih mudah jika alternatif disajikan selama periode aktivitas theta ".

Mengapa Binaural Beats Efektif?

Bagaimana binaural beats menghasilkan hasil yang luar biasa dan benar-benar bekerja? Banyak peneliti percaya bahwa frekuensi gelombang otak terkait dengan produksi zat kimia di saraf otak yang berhubungan dengan relaksasi, pelepasan stres, kemampuan belajar yang meningkat, kreativitas, memori, dan manfaat lainnya. Zat kimia ini termasuk endorfin, asetilkolin, vasopressin, dan serotonin.

Dr Margaret Patterson dan biokimia Dr Ifor Capel, di Marie Curie Cancer Memorial Foundation Research Department, telah menunjukkan bahwa frekuensi tertentu di otak yang
dihasilkan binaural beats  secara dramatis mempercepat produksi neurotransmitter. Misalnya, 10 Hz (Alpha)  meningkatkan tingkat produksi dan omset serotonin, sebuah zat kimia yang meningkatkan relaksasi dan meredakan nyeri, sedangkan frekuensi (Theta) 4Hz  menghasilkan katekolamin, yang penting untuk memori dan belajar. Capel mengatakan, "... sejauh yang kami bisa katakan, masing-masing pusat otak menghasilkan impuls pada frekuensi tertentu berdasarkan pada neurotransmitter yang ada."

Para ilmuwan juga menemukan bahwa ketika otak
pada  gelombang otak Alpha dan Theta yang dihasilkan oleh binaural beats, tubuh melepaskan endorfin. Endorfin adalah neurotransmitter yang diproduksi di otak yang mengurangi rasa sakit, meningkatkan kemampuan belajar dan memori, mendorong ephoria, dan memberikan rasa atas semua kesejahteraan. Endorfin secara alami dilepaskan ketika seseorang berolahraga, mengalami orgasme, atau adrenalin seperti berada di roller coaster. Endorfin, menurut ahli saraf, "berfungsi sebagai 'sistem penghargaan alami'  yang  menyediakan rasa
kesenangan setiap kali kita belajar sesuatu atau bertindak dengan cara yang kondusif bagi kelangsungan hidup kita sebagai spesies."

Respon relaksasi di sisi lain, mempersiapkan kita untuk aktivitas batin dengan mengurangi denyut jantung dan tekanan darah, relaksasi otot-otot, dan meningkatkan aliran oksigen ke otak. Respon relaksasi, sangat bermanfaat untuk belajar dan pemecahan masalah.


Artikel Terkait:

  1. Binaural Beats: Sebuah Perubahan Terbesar Dalam Menggali Kemampuan Otak

  2. Bagaimana Cara Kerja Binaural Beats?

  3. Sejarah Binaural Beats

  4. Frekuensi Gelombang Otak

  5. Tahapan yang Anda Lalui Ketika Mendengrakan Binaural Beats

  6. Binaural Beats Gamma

  7. Binaural Beats, Monaural Beats, dan Nada Isochronic

  8. Studi tentang Binaural Beats

  9. Menyiapkan Ruang untuk Mendengarkan Binaural Beats

  10. Pengalaman Apa yang Saya Dapatkan Ketika Menggunakan Binaural Beats?

  11. Apakah Anda Mendapatkan Pengalaman Terbaik dari Binaural Beats?

  12. Seberapa Seringkah Saya Harus Mendengarkan Binaural Beats?

  13. 6 Alasan Mengapa Binaural Beats Lebih Baik Dari Isochronics

  14. 5 Manfaat Esensial Binaural Beats

  15. Efek Positif Binaural Beats Untuk Meningkatkan Intelejensi

  16. Musik Binaural Mempengaruhi Kehidupan Menjadi Lebih Posisitif

  17. Binaural Beats dan Meditasi

  18. Mereka yang Tidak Boleh Menggunakan Binaural Beats

  19. Membuka Kekuatan Telepati dengan Binaural Beats

  20. Menggunakan Musik Meditasi Chakra

  21. Berfikir Positif

  22. Membangkitkan Kundalini Dengan Terapi Gelombang Otak

  23. Cara Mengambil Keputusan Tanpa Penyesalan

  24. Cara Mengambil Keputusan

  25. Jenis Kecemasan

  26. Kegelisahan Generalized Anxiety Disorder

  27. Panic Disorder

  28. Kecemasan Sosial

  29. 3 Tips Menggunakan Binaural Beats untuk Melihat Aura

  30. The Law of Attraction

  31. Menguasai Hukum tarik Menarik Menggunakan Teknologi Binaural Beats

  32. Menghilangkan Perasaan Tidak Dicintai Menggunakan Binaural Beats

  33. Menghilangkan Mental Blok

  34. Binaural Beats untuk Mengatasi Mental Blok

  35. Cara Menghilangkan Mental Blok

  36. Mengatasi Penolakan dan Mental Blok dengan Cepat

  37. Pemrograman Pikiran untuk Berbicara didepan Umum

  38. Berbicara Didepan Umum

  39. Cara Berbicara yang Baik

  40. Binaural Beats untuk menghilangkan  Kecemasan

  41. 10 Cara untuk Meningkatkan Kemampuan Menggunakan Kedua Belahan Otak Kiri dan Kanan

  42. 7 Kebiasaan Makan Baik yang Bisa Meningkatkan Fungsi Otak

  43. Latihan Sederhana Untuk Meningkatkan Fungsi Otak

  44. Terapi Gelombang Otak untuk Menyeimbangkan Otak Kanan dan Kiri

  45. Aktivasi Otak - Menyeimbangkan Funghsi Otak Kanan dan Otak Kiri

  46. Binaural Beats Untuk Belajar - Memperkuat Memori dan Motivasi Anda

  47. Meningkatkan Keterampilan Belajar Dengan Gelombang Otak Binaural Beats

  48. Langkah Sederhana untuk Meningkatkan Daya Otak

  49. Phobia

  50. Fobia spesifik

  51. Cara agar Bebas dari Kecemasan Fobia

  52. Mengontrol Emosi - Bagaimana Self Hypnosis Bisa Hentikan Kemarahan

  53. Agar tidak Marah - Biarkan Binaural Beats Mengubah Perilaku Anda

  54. Menggunakan Kekuatan Pikiran untuk Mengontrol Emosi

  55. Berpikir Positif dan Merasa Lebih Baik dengan Self-Hypnosis

  56. Self-Hypnosis - Mengubah Pola Berpikir Negatif Ke Positif

  57. Menetapkan Tujuan dengan Bantuan Self-Hypnosis

  58. Rahasia Sukses mencapai Tujuan  dengan Self-Hypnosis

  59. Rahasia Sukses-Jangan Mendewakan Waktu

  60. Rahasia Sukses - Fokus Pada Tujuan Utama

  61. Tips Menghindari Blok saat Menulis

  62. Ketika Terjebak Blok Mental Saat Menulis

  63. Self-Hypnosis dan Impotensi

  64. Bagaimana Self Hypnosis Membantu mengatasi Impotensi pada Pria

  65. Cara Alami Mengatasi Impotensi - Jangan Menghakimi Keperkasaan Anda

  66. Cara Menyembuhkan Hipertensi Menggunakan Binaural Beats

  67. Stres dan Tekanan Darah Tinggi

  68. Arthritis (Nyeri Sendi) dan Self-Hypnosis

  69. Pengobatan Sindrom Kelelahan Kronis

  70. Jenis Tinnitus dan Cara Mengobatinya

  71. Anorexia Nervosa

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

 

 

   
  HUBUNGI KAMI  
  FORM PEMESANAN  
  KONFIRM. PEMBAYARAN  
  TANYA JAWAB  
  PROFIL PERUSAHAAN  
  TESTIMONIAL  
  DOWNLOAD CONTOH  
     

ARTIKEL WAJIB DIBACA

Profesional Neurotherapist

Semua Produk Binaural Beats

Keunggulan Produk Kami

Apa itu Binaural Beats?

Cara Kerja Binaural Beats

Tentang Visualisasi

Cara Kerja Pikiran Bawah Sadar

Kombinasi Binaural Beats dan Visualisasi

Kelebihan dari CD Terapi Binaural Beats

Mudahnya Penggunaan CD Binaural Beats

Binaural beats bukan zat addiction dan narkoba digital

Bacaan Lainnya...


TESTIMONIAL

 

Selamat pagi Bapak Muhib, Alhamdulillah bapak, vaginismus yang saya alami sekarang sudah jauh berkurang sejak pakai terapi Beat Sex Anxiety. Memang saya pakai secara rutin agar bisa cepat sembuh dan alhamdulillah hasilnya sekarang sudah terlihat. Insyaallah saya siap melayani suami yang sudah bersabar menunggu saya selama 5 tahun pernikahan kami.

 

 Sri Wahyuni - 0822xxxxxx,

 Klaten, Jawa Tengah.

 

Testimoni Lainnya Klik di Sini!


PROMO TERBARU


Nama Perusahaan

CV.KARYA ABADI

 

 

CV.KARYA ABADI
Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah


Customer Service

(pemesanan & pengiriman)

 

CS I

Contact/SMS/WA

089 668 981 116 (Rina)

BB Messenger

580AC78B

 

CS II

Contact/SMS/WA

082 135 742 177 (Rio)

BB Messenger

D32251E2

 
           
 
 
 

All rights reserved. Semua yang tertulis adalah hak cipta CV. KARYA ABADI - TerapiOtak.com, BinauralBeats.co.id