free hit counter

Betapa Mudahnya Menghilangkan Perilaku Konsumtif

Menghilangkan perilaku konsumtif,- Sebagian besar orang Indonesia memliki kecenderungan berperilaku boros atau konsumstif. Padahal sikap ini sangatlah tidak baik, apalagi dalam masalah keuangan. Tetapi pada kenyataannya sikap ini sangatlah sulit dihindari dari semua orang.

Padahal mempunyai keinginan yang kuat terutama dalam hal belanja akan membahayakan kondisi keuangan Anda. Jika Anda tidak menghilangkan perilaku konsumtif tersebut maka Anda akan mengalami kesulitan ekonomi atau bahkan bisa saja Anda malah terlilit utang.

Lalu bagaimanakah caranya agar bisa terhindar dari perilaku konsumtif seperti ini, berikut ulasannya simaklah dengan seksama.

1. Berpikiran yang realistis

Anda harus tahu jika membeli barang yang didasarkan pada keinginan tanpa memahami betul apa kebutuhannya, itu merupakan perilaku konsumtif. Belilah barang berdasakan kebutuhan bukan berdasarkan keinginan. Jika ingin membeli barang sebaiknya pikirkan terlebih dahulu apakah barang tersebut merupakan kebutuhan Anda atau tidak.

2. Menetapkan prioritas

Apabila ada barang baru dan sebagainya. Jangan terlalu cepat untuk membeli, utamakan untuk hal yang prioritas saja. Misal dikeluarkan model handphone terbaru, dan Anda masih punya cicilan rumah yang belum dibayar dan handphone Anda masih dalam kondisi bagus. Anda harus prioritaskan hal – hal yang Anda perlukan saja.

3. Mengubah pola pikir

Untuk mengurangi sifat konsumtif, Anda harus mengubah pola pikir Anda terhadap barang-barang yang menjadikannya sebagai penambah gengsi. Sebab pada akhirnya, status sosial yang Anda dapatkan merupakan dari tingkah laku dan pemikiran Anda. Ubahlah pola pikir Anda terhadap barang untuk menjadikannya sebagai sesuatu hal untuk menambah gengsi. Sebab pada akhirnya, status sosial yang Anda dapatkan merupakan dari tingkah laku dan pemikiran Anda. Pikirkanlah yang sebenarnya menjadi prioritas, seperti pelunasan utang-utang serta menabung untuk jaminan kesehatan dan hari tua Anda kelak.

4. Berfikir jernih sebelum memutuskan

Janganlah buru-buru dalam memutuskan membeli barang, pikirkanlah apa kegunaan barang tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak. Jangan sampai ketika Anda sudah membeli malah menyesalinya

5. Menghindari kartu kredit

Jika diibaratkan kartu kredit merupakan kartu syetan. Bagaimana tidak, ia begitu mudah membujuk dan merayu berperilaku konsumtif dengan berbelanja berlebihan bahkan untuk barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Mudah, praktis, dan gengsi. Itulah iming-iming yang menggelitik psikologis manusia, terutama yang hidup di perkotaan. Walaupun sebenarnya belanja dengan kartu kredit adalah hal yang sah-sah saja, tapi hal ini jika Anda memiliki komitemen dan kontrol diri yang kuat. Bagi Anda yang cenderung latah dan boros dalam belanja sebaiknya menghindari menggunakan kartu kredit.

6. Mengurangi jalan-jalan di Mall maupun Tempat belanja

Memang sangat mengasyikkan bisa jalan-jalan dan cuci mata di Mall maupun ke pusat perbelanjaan. Akan tetapi, disadari atau tidak hal ini sangatlah berbahaya, yakni menguras kantong Anda dalam-dalam. Ya, Cuci mata di pusat perbelanjaan berpotensi menimbulkan niat belanja yang tidak terduga dan terencana. Ketika melihat suatu barang yang di-display di toko, bisa jadi Anda langsung tertarik dan ingin membelinya meskipun tidak ada rencana untuk membelinya dalam daftar belanja yang telah Anda buat.

Menghilangkan sifat obsesif dengan Terapi Binaural Beats – Eliminated Obsessiveness

Selain melakukan hal-hal yang tercantum di atas, untuk mempercepat hal tersebut Anda bisa menggunakan sebuah terapi modern yang diberi nama dengan Terapi Binaural Beats – Eliminated Obsessiveness. Ya, terapi ini dirancang khusus oleh para ahli untuk menghilangkan perilaku obesif, konsumtif dan hal-hal yang berkaitan dengannya.

Terapi ini bekerja dengan memberikan stimulus gelombang otak dengan frekuensi tertentu. sehingga mampu menghilangkan sifat anda yang obesif dan konsumtif. Penggunaannya pun sangat  mudah lantaran terapi ini dibuat dalam bentuk audio dan dicetak dalam bentuk CD. Jadi Anda hanya perlu mendengarkan audio tersebut dalam keadaan santai dan nyaman di waktu-waktu yang bisa disesuaikan sendiri. Dan kabar baiknya terapi ini tidak menimbulkan efek samping sedikitpun.

Untuk info lebih lengkap segera hubungi CS kami atau klik Eliminated Obsesivenes – Menghilangkan Sifat Obsesif

 

Baca Artikel Lainnya

Komentar

Komentar



Tinggalkan Balasan