free hit counter

Sudah Dewasa Masih Sering Ngompol ? Begini Cara Menghilangkannya

Menghilangkan ngompol,-  Ngompol memang seringkali identik dilakukan oleh anak kecil. Biasanya jenjang anak kecil yang mengompol itu hanya sampai 6-7 tahun.  Namun, apakah anda tahu bahwa 2% orang dewasa di seluruh dunia masih mengompol? Ya, kebiasaan mengompol saat dewasa memang dianggap tabu sehingga seringkali dirahasiakan.

Mengompol sendiri terbagi menjadi dua, yaitu ngompol primer dan ngompol sekunder. Ngompol primer terjadi pada bayi dan anak-anak. Dan bisa hilang sendiri ketika sudah berusia 6-7 tahun. Adapun ngompol sekunder adalah ngompol yang terjadi pada orang dewasa sampai tua.

Berbeda dengan ngompol primer, ngompol sekunder disebabkan oleh gangguan medis. Yang artinya ketidakmampuan menahan  keluarnya air kencing baik dalam keadaan sadar (beser) maupun dalam keadaan tidak sadar (ngompol).

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasi ngompol pada orang dewasa, alanglah baiknya kita mengetahui dulu penyebab terjadinya ngompol pada orang dewasa.  Berikut ulasannya

1. Faktor keturunan

Hampir 75% penyebab ngompol di usia dewasa adalah karena fakto keturunan. Jika orang tuanya mempunyai masalah ngompol di usia dewasa, besar kemungkinan anaknya akan mengalami hal yang sama. Namun, hal ini bukanlah hak yang mutlak. Jika anaknya mempunyai pola hidup yang berbeda dari orang tuanya, besar kemungkinan anaknya tidak akan ngompol di usia dewasa

2. Faktor Usia

Sifat fisik dan mental orang yang sudah memasuki usia lanjut kemampuannya akan menurun sebagaimana bayi maupun balita. Sehingga otot-otot uretra mulai melemah, demikian juga sinyal untuk mengontrol keluarnya kandung kemih.

3. Gangguan tidur

Biasanya, seseorang yang tertidur akan terbangun karena merasa ada desakan ingin buang air kecil. Tetapi, bagi orang yang mempunyai gangguan tidur atau sleep apnea, hasrar ingin buang air kecil tersebut akan masuk ke dalam mimpinya. Boleh jadi dalam mimpinya ia sedang kencing  di kamar mandi, atau sedang terkencing-kencing karena ketakutan. Padahal, ketika bangun ia baru menyadari bahwa semua itu hanyalah mimpi, dan kenyataannya ia ngompol di kamar tidurnya sendiri.

4. Sembelit

Susah buang air besar karena tinja keras akan menekan kandung kemih, sehingga volume kandung kemih akan berkurang. Dengan volume yang berkurang, kandung kemih akancepat penuh. Pada saat terjaga, orang yang mengalami konstipasi atau bedegelen lebih sering kencing. Sedangkan pada saat tidur ia cenderung ngompol karena penuhnya kandung kemih ini tidak terkontrol sehingga keluar dengan sendirinya tanpa disadari.

5. Diabetes

Penderita diabetes biasanya akan mempunai produksi urine yang berlebih. Sehingga menyebabkan si penderita sering kencing di siang hari dan ngompol di malam hari. Selain itu penderita diabetes juga akan melemah kontrolnya terhadap keluarnya kencing akibat saraf  pada bagian kemih mengalami kerusakan.

6. Pembesaran prostat

 Kelenjar prostat yang mengalami pembesaran akan berdampak pula pada pembesaran otot kandung kemih. Sehingga menjadikan fungsi kandungan kemih tidak stabil. Akibatnya, penderita kelainan prostat akan lebih sering kencing dan tidak dapat mengontrol keluarnya pipis saat tidur.

Menghilangkan Ngompol dengan Terapi Binaural Beats Bed wetting

Penyebab utama ngompol adalah lemahnya sensor motorik yang dimilik seseorang, sehingga saat tidur ia tidak akan merasakan jika dirinya ingin kencing saat itu. Jika ngompol dialami oleh anak balita masih wajar-wajar saja. Namun jika masih dialami oleh orang dewasa maka hal ini bisa menimbulkan aib tersendiri.

Untuk menghilangkan aib tersebut, tak jarang banyak usaha yang dilakukannya termasuk menggigitkan pusarnya pada seekor hewan capung. Padahal hal ini adalah mitos adanya.

Untuk menghilangkan ngompol, Anda perlu menggunakan sebuah terapi yang didukung dengan teknolgi berbasis gelombang otak yaitu Terapi Binaural Beats Bed wetting. Dengan menggunakan terapi ini secara rutin, maka stimulasi gelombang otak dari terapi dan dikombinasikan dengan visualisasi, akan memprogram pikiran bawah sadar Anda untuk terbebas dari kebiasaan mengompol Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika nginep dirumah teman, saudara atau tempat orang lain.

Metode yang dilakukan dalam terapi ini adalah dengan menggunakan visualisasi diri yang digunakan untuk menghilangkan kebiasaan mengompol Anda. Ketika  Anda mendengarkan CD Terapi ini, maka akan mendapatkan banyak sekali  manfaat. Pasalnya, gabungan dari stimulasi dan visualisasi diri saat menggunakan terapi ini akan bekerja memprogram pikiran bawah sadar Anda dari orang yang suka mengompol menjadi tidak.

Untuk mengetahui cara kerjanya terapi ini hubungi CS kami atau klik Bed Wetting – Menghilangkan Kebiasaan Mengompol

Baca Artikel Lainnya

Komentar

Komentar



Tinggalkan Balasan