free hit counter

Menghilangkan Kebiasaan Menghisap Jari yang Orang Tua Wajib Tahu

Menghilangkan kebiasaan menghisap jari,- Bayi maupun balita yang mengisap jari-jari mereka sebagai alat untuk mengeksplorasi lingkungan di sekitar mereka. Dan ini sangatlah penting dalam tahap tumbuh kembang mereka. Namun, jika keterusan mengisap jari hingga usia di atas lima tahun, hal ini patut diwaspadai dan perlu dilakukan tindakan khusus sebelum kebiasaan mereka ini merusak gigi dan bahkan menimbulkan penyakit.

Efek yang timbul karena kebiasaan mengisap jempol tergantung pada usia anak, durasi, konsistensi dan kekuatan hisapan. Jika anak-anak yang suka menghisap jempol ini berlanjut hingga ke usia 8-9, efek sampingnya masih dapat diperbaiki. Namun jika kejadiannya sudah parah dan merusak gigi, maka kelak harus dilakukan perawatan khusus ‘ortodontik kompleks’.

Untuk menghilangkan kebiasaan menghisap jari memang lumayan sulit. Kita harus berkompromi dengan anak-anak. Beberap orang tua telah mampu menghilangkan kebiasaan anak-anak mereka untuk tidak lagi menghisap jempol melalaui cara-cara berikut ini :

1. Ajak mereka berkompetisi

Maksudnya adalah mengajukan penawaran kepada anak Anda untuk tidak menghisap jari. Misalnya, hari ini akan diberikan hadiah berupa es k Waktu yang diajukan semakin lama semakin bertambah, sehingga lama-kelamaan mereka akan terbiasa untuk tidak lagi menghisap jari.

2. Mengoleskan sesuatu di jari mereka

Apabila mungkin cara pertama masih sukar menghentikan kebiasaan menghisap jari, cobalah menggunakan trik mengoleskan sesuatu yang membuatnya tidak suka. Mungkin dengan cairan yang cukup menyengat atau rasa tidak enak. Bisa juga menggunakan buah herbal bernama “Brotowali” selain mempunyai rasa yang pait dan aneh, buah herbal ini jga berfungsi untuk menambah nafsu makan.

Jika program ini belum juga berhasil, jangan putus asa. Anda bisa mengkonsultasikannya dengan dokter ahli yang Anda percaya untuk merekomendasikan apa-apa yang Anda perlukan untuk menangani masalah tersebut. Atau mungkin anda juga bisa menggunakan sebuah terapi yang sudah sering terbukti mampu menghilangkan kebiasaan buruk semacam menggigit jari.

3. Menghilangkan kebiasaan menghisap jari dengan Terapi Binaural Beats – Eliminate fingers sucking

Kebiasaan yang telah ternanam dalam pikiran bawah sadar menjadi sangat sulit diubah. Dengan bantuan Terapi Binaural Beats – Eliminate fingers sucking kebiasaan menghisap jari akan mudah dihilangkan.

Terapi Binaural Beats – Eliminate fingers sucking bekerja dengan cara mengubah gelombang otak Anak anda dengan frekuensi tertentu.  Kemudian dengan sedikit bimbingan visualisasi yang anda lakukan kepada anak anda. Maka, secara perlahan lahan Anak anda akan mulai tidak menyukai menghisap jari-jarinya.

Memang, usaha yang dilakukan tidak bisa mendapatkan hasil yang instan, perlu sedikit kesabaran dan ketelatenan. Dengan penggunaan yang rutin hasilnya akan lebih nampak signifikan.

Anda tak perlu khawatir, pasalnya terapi tidak menimbulkan efek sampin apapun. Penggunaanya pun sangat mudah, pasalnya terapi ini dibuat dalam bentuk audio dan dicetak dalam bentuk CD.

Untuk info lebih lengkap terkait terapi ini anda bisa menghubungi CS kami atau bisa klik Eliminate Fingers Sucking – Menghilangkan Kebiasaan Menghisap Jari

Baca Artikel Lainnya

Komentar

Komentar



Tinggalkan Balasan