free hit counter

Segera Hentikan Kecanduan Merokok Anda Dengan Melakukan Langkah Mudah Ini

Menghentikan kecanduan merokokApakah anda pecandu rokok berat dan ingin segera mengakhiri kecanduan itu? jangan khawatir kali ini kami akan membahas terkait cara menghentikan kecanduan rokok yang sudah banyak terbukti membuahkan hasil.

Memang, semakin banyak sekali iklan yang menerangkan bahaya merokok, mulai dari penyakit, kanker, jantung dll. Namun, bagi perokok aktif dan sudah bertahun-tahun kecanduan sangatlah sulit untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Padahal, sesungguhnya mereka sadar atas bahaya rokok. Tapi tak tahu cara menghentikannya.

Biasanya, para pecandu rokok akan sangat ingin menghisap rokok setelah makan. Mereka akan terasa “kecut” di bibirnya jika sampai tidak menemukan sebatang rokok. Dalam bergaul pun seperti itu, orang yang tak merokok dalam suatu perkumpulan akan dianggap “cemen” oleh teman-temannya. Padahal sebetulnya, di dalam hati kecil mereka ingin sekali menghilangkan kecanduan rokok yang membahayakan kesehatannya itu.

Memang untuk berhenti rokok tidaklah semudah membalikkan tangan, perlu niat yang kuat dan tekad yang bulat untuk melaksanakannya. Namun, seringkali ketika sudah bertekad untuk berhenti, masih saja ada godaan untuk merokok lagi. Seperti berkumpul dengan teman, atau ketika stres, yang tak mampu melampiaskannya di hal yang positif.

Berikut kami akan mencoba memberikan beberapa langkah untuk berhenti merokok.

Cara Menghentikan Kecanduan Merokok

1. Kuatkan Niat Bulatkan Tekad

Bagi anda yang sudah kecanduan merokok, berhenti merokok akan terasa sangat sulit. Namun, bukan berarti tidak bisa dilakukan. Langkah pertama yang harus dilakukan jika memutuskan untuk berhenti merokok adalah menguatkan niat dan membulatkan tekad untuk berhenti merokok.

2. Atur target waktu anda

Cara yang paling ampuh dalam berhenti merokok selanjutnya adalah dengan melakukannya secara bertahap. Karena, jika anda melakukannya secara langsung akan menyiksa diri anda sendiri. Lakukanlah secara bertahap, mengurangi mengkonsumsi rokok sedikit demi sedikit. Namun anda juga harus menentukan waktuya. Pasang target waktu sekitar 2-3 minggu untuk benar-benar bisa berhenti untuk tidak merokok.

3. Mencari kesibukan setelah makan

Hal yang paling dicari oleh pecandu rokok ketika sesudah makan adalah rokok. Akan selalu ada yang kurang ketika sesudah makan tidak menemukan sebatang rokok. Untuk itu, bagi anda yang sudah berkomitmen untuk berhenti merokok, setelah makan anda harus melakukan kegiatan yang menyibukkan diri anda, supaya keinginan merokok sesudah makan bisa terlupakan.

4. Mencari lingkungan pergaulan yang tepat

Salah satu cara ampuh untuk menghentikan kebiasaan merokok adalah dengan mencari lingkungan pergaulan yang tepat. Jika anda sudah mempunyai tekad yang bulat untuk berhenti merokok, namun jik pergaulan anda masih dengan para perokok, tidak lama kemudian keinginan merokok anda akan muncul kembali. Tak ayal, teman-teman perokok akan sering menawari rokoknya kepada anda, sedikit demi sedikit anda akan tergiur atas tawaran itu. Untuk itu, sebisa mungkin untuk segera menghindari pergaulan yang membiasakan diri dengan merokok.

5. Melakukan Kegiatan yang Positif

Setelah anda menghidari teman atau pergaulan yang suka merokok, anda bisa mulai bergaul dan bergabung dengan teman-teman yang tidak merokok dan mulai mengikuti pergaulan dan kegiatan mereka.  Anda bisa bergabung dengan komunitas yang menyerukan tentang bahaya dari merokok. Selain bisa mengisi waktu anda lebih bermanfaat, di dalam komunitas tersebut anda akan dikelilingi oleh energi positif. Selain itu, anda akan memiliki banyak teman dengan misi yang sama, yaitu menghentikan kegiatan merokok atau kecanduan rokok. Dalam komunitas itu anda akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan semakin mengenal bahaya akan rokok. Ikut dalam komunitas anti rokok akan semakin membuat langkah anda untuk berhenti merokok semakin ringan sebab anda tidak sendiri, di sekeliling anda ada banyak teman-teman yang memiliki visi misi sama dan tentunya mereka memiliki niat seperti anda yaitu ingin berhenti merokok.

6. Menulis Bahaya Merokok, dan Menempatkannya di tempat yang terlihat

Cara lain yang patu anda coba untuk membuat berhenti merokok adalah dengan menulis berbagai macam bahaya merokok, kemudia menempatkan di tempat yang sering anda lihat. Misalnya, anda menuliskan bahaya rokok seperti yang tertera di bungkus rokok dengan menempatkannnya di dompet anda maupun di cermin anda. Dengan begitu, anda akan sering melihat bahaya merokok setiap hari dan secara tidak sadar akan merasuk ke alam bawah sadar anda, sehingga ketika anda ingin kembali merokok anda akan teringat bahaya merokok yang akan mengancam kehidupan anda.

7. Mencari fakta tentang bahaya merokok

Untuk mencari fakta tentang merokok supaya semakin memantapkan tekad anda untuk berhenti merokok, bisa anda lakukakan dengan cara berunjung ke rumah sakit khusus kanker mupun ke rumah sakit khusus paru-paru. Anda bisa observasi kepada pasien penderita kanker maupun paru-paru. Sudah berapa batang rokok yang mereka hisap selama ini, atau sudah berapa tahun mereka menjadi perokok. Dari hal tersebut Anda akan semakin tahu akibat menjadi pecandu rokok, sehingga menjadikan anda untuk benar-benar mantap meninggalkan kebiasaan merokok. 

8. Mencukupi Kebutuhan Air Putih

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan untuk berhenti merokok adalah mencukupi kebuutuhan air putih. Pasalnya, mineral dan elektrolit yang ada di dalam air putih sangat bermanfaat untuk menetralkan racun rokok yang ada di dalam tubuh anda. Selain tu, secara berangsur –angsur kenikmatan merokok akan hilang seiring dengan banyaknya mengkonsumsi air putih. Hal ini dikarenakan, kandungan kimia pada rokok tidak akan nikmat jika dipadukan dengan mineral yang ada di air putih.

Berbeda halnya, jika rokok dipadukan denga kopi maupun alkohol. Keduanya justru akan menambah kenikmatan dalam mengkonsumsi rokok.

9. Meminta dukungan teman dan keluarga

Apabila tekad dan langkah-langkah sudah banyak anda lakukan, tips selanjutnya adalah meminta dukungan dari keluarga dan teman dekat untuk berhenti merokok. Minta mereka untuk selalu mengingatkan bahaya merokok untuk kesehatan tiap kali keinginan anda untuk merokok datang lagi. Apabila ada salah seorang keluarga atau teman yang memang pecandu rokok untuk tidak merokok di depan anda atau meninggalkan rokok di depan anda. Hal ini akan menjadi langkah yang signifikan untuk menghidarkan anda dari merokok. Selain itu tekad untuk berhenti merokok anda akan semakin kuat seiring banyaknya dukungan yang datang dari keluarga dan teman yang anda cintai.

Menyembuhkan Kecanduan Merokok dengan Terapi Binaural Beats Quit Smoking

Orang yang sedang mengalami kecanduan sangat erat kaitanya dengan pola pikir. Pikiran pecandu rokok akan selalu mengatakan, hidup terasa kurang tanpa adanya rokok. Maka dari itu, perokok akan lebih memilih merokok daripada makan. Nah, dengan sebuah terapi yang telah diciptakan oleh para ahli setelah melalui penelitian bertahun-tahun, akan merubah pola pikiran anda dari pecandu rokok menjadi tidak merokok. 

Dengan menggunakan  Terapi Binaural Beats Quit Smoking  anda dibawa menuju kondisi Self-Hypnosis. Binaural Beats akan memabawa ada ke kondisi sangat santai dan menjadikan diri anda mampu menguasai pikiran anda dengan sangat baik. Sehingga semua yang Anda visualisasikan akan tertanam ke pikiran bawah sadar lebih kuat berlipat ganda dari saran lain.

Terapi Binaural Beats Quit Smoking merupakan sebuah terapi yang sangat mudah dan praktis bagi anda. Anda cukup mendengarkan audio dari sebuah CD. Di dalamnya juga sudah tertera bagaimana cara menggunakannya dengan benar. Jadi anda tidak perlu bingung untuk melakukan visualisasi supaya bisa dengan cepat berhenti merokok.

Terapi ini sangat aman, dan sudah terbukti ampuh membantu memberhentikan pasien pecandu rokok. Untuk kejelasan lebih lanjut anda bisa menghibungi CS kami, dan segera dapatkan terapinya.

Tunggu apa lagi, kebebasan anda dari kecanduan merokok ada di depan anda. Kesehatan dan hemat dalam pengeluaran akan menjadikan masa depan anda semakin cemerlang.

Untuk info lengkap terkait Terapi Binaural Beats Quit Smoking silahkan klik Quit Smoking – Berhenti Merokok

“Tidak hanya dirimu yang digerogoti oleh rokokmu, tetapi juga orang-orang di sekelilingmu yang kamu cintai”

Baca Artikel Lainnya

Komentar

Komentar



Tinggalkan Balasan