free hit counter

Ini dia Faktor yang Mempengaruhi Metabolisme dalam Tubuh

Faktor yang mempengaruhi metabolisme,- Proses kimia dalam mengubah makan dalam tubuh menjadi sebuah energi disebut dengan metabolisme. Energi dari proses metabolisme tubuh ini diedarkan ke seluruh tubuh untuk kelangsungan hidup.
Namun pengedaran energi keseluruh tubuh ini setiap orang memiliki kecepatan yang berbeda-beda. Kecepatan ini dipengaruhi oleh seberapa cepat tubuh Anda membakar kalori. Semakin cepat anda mampu membakar kalori, semakin cepat pula proses metabolisme yang berlangsung di dalam tubuh Anda.  Berikut adalah faktor-faktor yang dapa mempengaruhi metabolisme.

1. Waktu tidur

Tubuh akan kesulitan menghasilkan energi saat tubuh kelelahan dan dipaksakan bekerja pada waktu yang seharusnya untuk beristirahat. Kurang tidur saat malam menyebabkan metabolisme tubuh jadi melambat 50 hingga 60 kalori per hari.

2. Usia

Metabolisme akan mulai menurun sejak usia menginjak 40 tahun, rata-rata metabolisme akan menurun 5% tiap tahunnya. Pasalnya, seiring bertambahnya usia akan cenderung kehilangan otot dan menambah massa tubuh Anda, sehingga hanya sedikit kalori yang akan dibutuhkan. Selain itu, Penuaan juga mempengaruhi kelenjar tiroid yang memegang peranan dalam cepat lambatnya metabolisme.

3. Hormon

Ada sebagian hormon yang mempunyai andil dalam percepetan proses metabolisme yang terjadi dalam tubuh. Salah satu di antaranya adalah hormon kortisol, hormon yang dihasilkan oleh stres yang berkepanjangan ini berpotensi menghambat penggunaan insulin yang dibutuhkan dalam proses metabolisme.

4. Makanan

Makanan yang bergizi dibutuhkan oleh tubuh untuk diubah menjadi energi dan melakukan aktivitas sehari-hari. metbolisme dalam tubuh sangat tergantung makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Apabila makanannya mengandung gizi yang baik dan beberapa kandungan lainnya seperti karbohidrat dan kalsium akan sangat membantu dalam proses metabolisme tubuh.

5. Cairan dalam tubuh

Selain makanan, cairan juga menjadi hal penting dalam proses metabolisme dalam tubuh. Pasalnya, cairan diperlukan untuk membakar energi sebagai bahan bakar pengurangan massa tubuh. Kekurangan cairan dalam tubuh justru dapat menghambat proses metabolisme.

6. Obat

Ketika Anda mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti antidepresan, untuk menyembuhkan sakit yang Anda derita. Ternyata, dapat memicu perlambatan proses metabolisme yang terjadi dalam tubuh.

Begitulah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi metabolisme dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui bahwa metabolisme sangat penting bagi tubuh kita, kami akan memberikan tips untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Berikut adalah hal yang dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh:

• Mengkonsumsi makanan bergizi
• Mengkonsumsi makanan dalam porsi yang lebih sedikit
• Memperbanyak minum air putih
• Berolahraga secara teratur
• Meningkatkan aktivitas fisik
• Istirahat yang cukup

Selain melakukan hal-hal yang dilakukan di atas, untuk mempercepat dalam peningkatan metabolisme gunakanlah Terapi Binaural Beats – Strengthen Metabolism

Meningkatkan Metabolisme dengan Terapi Binaural Beats – Strengthen Metabolism

Para ahli telah menciptakan sebuah penemuan yang sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh, saah satunya adalah untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. temuan ini diberi nama dengan nama Terapi Binaural Beats Strengthen Metabolism.

Terapi ini menggunakan metode gelombang otak. Ketika Anda menggunakan terapi ini, Anda akan diberi stimulus dengan frekuensi tertentu yang dapat meningkatkan metbolisme Anda.

Penggunaannya pun sangat mudah, pasalnya terapi ini diciptakan dalam bentuk audio yang kemudian dicetak dalam bentuk CD. Sehingga sangat mudah untuk menggunakan dan mendapatkannya.

Untuk info lebih lengkap terkait terapi ini Anda bisa menghubungi CS kami atau klik Strengthen Metabolism – Meningkatkan Metabolisme dalam Tubuh

Baca Artikel Lainnya

Komentar

Komentar



Tinggalkan Balasan