free hit counter

Cara Meningkatkan Kualitas Tidur yang Wajib Anda Coba

Cara Meningkatakan Kualitas Tidur,- Apakah anda pernah mengalami tidur lebih dari 10 jam bukannya segar tapi malah lemas ? atau, pernah  tidur hanya 3-4 jam  namun bangun tetap segar? Memang, kualitas tidur seseorang tidak bisa diukur hanya dari lamanya waktu tidur, namun dari kualitas tidurnya. Untuk, itu membuat dan menjaga kualitas tidur anda adalah hal yang sangat penting untuk menopang kualitas aktivitas anda sehari-hari.

Kurang tidur atau bisa dibilang tidur yang tidak berkualitas, berdasarkan penelitian beberapa pakar menjelaskan, dapat menurunkan daya pikir dan menangkap informasi. Lebih lanjut apabila dibiarkan dalam jangka panjang, kurang tidur diasosiasikan dengan meningkatnya risiko serangan jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

Dilihat dari penyebabnya, kurang tidur atau tidur yang tidak berkualitas, bisa disebabkan oleh stress, usia yang sudah lanjut maupun karena sering mengkonsumsi makanan maupun minuman yang mengadung zat kimia berlebih.

Untuk itu kami akan membekan  beberapa tips  agar anda bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas, sehingga ketika bangun menjadikan badan anda terasa segar, bisa melakukan aktivitas dengan maksimal dan penuh semangat

Cara  Agar Meningkatkan Tidur Berkualitas

1. Membuat Jadwal Tidur yang tepat

Tidur pada jam yang sama secara rutin bermanfaat untuk membantu otak dan tubuh menciptakan ‘body alarm’. Lakukan juga saat akhir pekan. Jadwal tidur yang tetap akan membantu Anda tidur dengan nyenyak dan berkualitas

2. Mendesain Tempat Tidur Senyaman Mungkin

Desainlah tepmpat tidur anda senayaman mungkin, mulai pemilihan kasur yang tepat, bantal yang nyaman, guling, selimut dan hal lainnya. Buatlah suasana kamar anda tenang dan nyaman. Apabila perlu musik, hidupkanlah dengan suara yang lirih saja. Dan jangan lupa mematikan lampu kamar tidur anda.

3. Membatasi Tidur Siang

Tidur siang cukup sangat bagus untuk kesehatan, namun jika berlebihan akan mengakibatkan anda sangat sulit untuk tidur di malam hari. Ketika mengantuk pada pagi hari anda bisa alihkan pada kegiatan-kegiatan ringan semacam, bersepeda, membaca buku, maupun mengobrol dengan teman. Batasilah tidur siang anda maksimal 25 menit dalam sehari.

4. Menghindari Kopi atau Rokok Sebelum Tidur

Efek nikotin dan kafein yang terkandung dalam kopi dan rokok akan mengakibatkan anda sulit tidur, jikapun anda memaksakan untuk tidur, ada bisa terbangun berkali-kali dan ini akan mengakibatkan kualitas tidur anda menurun dan mengurangi waktu tidur. Minimal menghabiskan kopi terakhir 6 jam sebelum tidur

5. Berendam Air Hangat

Berendam (bukan mandi dengan shower) 90 menit sebelum tidur akan meningkatkan suhu tubuh. Selanjutnya suhu tubuh akan menurun dan Anda pun cepat terlelap.

6. Olahraga teratur

Dengan berolahraga selama 40 menit dua kali dalam seminggu, kualitas tidur anda akan meningkat, durasi tidur bertambah, dan badan pun lebih segar ketika terjaga.

Apabila dari cara-cara di atas yang sya sampaikan masih belum bisa mengatasi masalah tidur anda, anda bisa menggunakan bantuan terapi. Terapi yang bisa memabtu anda menjadikan tidur anda nyenyak dan berkualitas adalah Terapi Binaural Beats – Within Sleep.

Menigkatkan Kualitas Tidur dengan Terapi Binaural Beats – Within Sleep

Salah satu fungsi otak manusia adalah membuatnya tertidur. Di mana saat tertidur frekuensi otak berada pada posisi delta. Apabila anda mengalalami gangguan tidur, itu artinya frekuensi otak anda belum pada frekuensi delta. Nah, untuk berada dalam kondisi delta, anda harus daam kondisi yang nyaman dan rileks. Namun, hal ini tentu saja sangat sulit bagi orang-orang yang mengalami gangguan tidur seperti anda.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena Terapi Binaural Beats – Within Sleep akan megubah gelombang otak anda menuju frekuensi delta. Anda cukup mendengarkan audio dari terapi ini, dan anda akan merasakan kenyaman dan kondisi relasksasi yang sangat dalam sehingga memudahkan anda untuk mendapatkan tidur nyenyak dan berkualitas setiap harinya.

Selain itu, stimulasi gelombang otak yang anda dapatkan dari Terapi Binaural Beats – Within Sleep ini juga menghilangkan kecemasan, kekhawatiran, tekanan, dan semua yang mengganggu tidur anda. Tidur anda akan nyaman, nyenyak dan berkualitas. Sehingga ketika bangun tubuh anda akan terasa segar.

Terapi ini berupa audio yang dicetak dalam bentuk CD, sehingga anda lebih mudah dalam menggunakan dan mendapatkannya.  Dan yang terpenting, Terapi Binaural Beats – Within Sleep ini tidak menimbulkan efek sampin apapun, karena telah diproses oleh para pakar setelah penelitian bertahun-tahun.

Info lebih lengkap dan pemesanan bisa menghubungi CS kami. Atau bisa klik Within Sleep – Meningkatkan Kualitas Tidur

 

Baca Artikel Lainnya

Komentar

Komentar



Tinggalkan Balasan