free hit counter

Apa itu Syndrom Asperger? Bagaimana mengatasinya?

Cara Mengatasi Syndrom Asperger,- Apa itu syndrom asperger? Tak banyak yang mengetahui tentang penyakit yang satu ini. Pasalnya, sangat jarang sekali terdengar di telingar orang awam. Padahal, mungkin anda sering melihat orang yang terkena syindrom asperger ini. Orang yang menderita Syndrom asperger adalah orang yang memiliki kesulitan dalam hal berkomunikasi dan melakukan interaksi sosial dengan orang-orang di sekitarnya.

Syindron asperger sendiri dikategorikan sebagai salah satu gelaja autis. Kendati demikian, penderitanya tidak seperti penderita syndroe down yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Tapi, justru memiliki kemampuan linguistik dan kognitif yang normal, bahkan relative tinggi dan di atas rata-rata.  Hanya saja kecerdasannya tidak terbagi rata. Kecenderungannya penderita syndrome asperger ini menjadi seakan anti sosial dan sulit bergaul.

Syndrome asperger sendiri ditemukan oleh seorang dokter berkebangsaan Austria bernama Hasn Asperger pada tahun 1944. Itulah mengapa syndrom ini diberi nama syndrome asperger. Kendati sudah bertahun-tahun ditemukan, sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab dari penderita sydrome asperger.  Namun para ahli berpendapat bahwa, penderita syndrome aspereger mengalami gangguan pada otak yang berhubungan dengan kemampuan sosial. Inilah yang menyebabkan penderita syndrome asperger mengalami kesulitan dalam melakukan interaksi sosial dengan orang lain.

Tak hanya itu, bagian otak yang mengalami kerusakan ini juga berhubungan dengan kemampuan kontrol tubuh yang mengontrol bagaimana tubuh bergerak dan menjaga keseimbangan. Itulah mengapa penderita sydrome ini sering mengalami masalah dalam pergerakan tubuh, seperti gerakan tubuh yang yang berulang-ulang, grogi atau mudah jatuh.

Memang Seorang penyandang Sindrom Asperger  dapat bergaul dengan orang lain, namun dia tidak mempunyai keahlian berkomunikasi dan mereka akan mendekati orang lain dengan cara yang ganjil. Mereka sering tidak mengerti akan kebiasaan sosial yang ada dan secara sosial akan tampak aneh sulit ber-empati, dan salah menginterpretasikan gerakan-gerakan. Sehingga memerlukan suatu intruksi yang jelas untuk dapat bersosialisasi.

Mengatasi Syindrom Asperger dengan Terapi Binaural Beats Asperger Syndrome Therapy

Sama seperti bentuk autism lain, syndrome asperger juga mulai terlihat saat memasuki usia anak-anak dan terjadi seumur hidup. Namun dengan bantuan terapi, kemampuan bersosialisasi anak-anak asperger bisa ditingkatkan sehingga anak dengan syndrome asperger bisa hidup lebih baik layaknya anak-anak lain.

Jika dikatakan belum ditemukan obat secara pasti untuk menyembuhkan sydrom asperger, lalu apa yang harus dilakukan bagi penderita sydrom ini?

Yang harus dilakukan bagi penderita syndrome asperger adalah dengan menggunakan terapi. Ya, dengan terapi yang selama ini telah dijalankan oleh seorang pakar psikolog, konselor dan ahli patologi. Karena hanya dengan terapi, anak penderita syndrome asperger akan dapat membangun keterampilan sosial dan kemampuan untuk membaca isyarat verbal dan non verbal.

Terapi untuk menyembuhkan penderita syndrome asperger yang dimaksud adalah dengan menggunakan Terapi Binaural Beats – Asperger Syndrome Therapy.

Para ahli telah merancang secara khusus terapi ini sehingga mampu membantu mengatasi syndrome asperger pada anak, meningkatkan kemampuan anak untuk bersosialisasi, serta memudahkan anak dalam bersosialisasi dan berteman.

Teknologi yang digunakan dalam terapi ini adalah dengan menggunakan media brainwave yang dipadukan dengan visualisasi diri. Gabungan dari stimulasi brainwave dengan visualisasi diri akan memudahkan Anda memasuki pikiran bawah sadar dan berkomunikasi serta menjalin hubungan baik dengan pikiran bawah sadar Anda yang pada akhirnya akan memudahkan Anda meraih kesuksesan yang Anda inginkan.

Informasi lebih lengkap tentang terapi untuk mengatasi syndrome asperger hubungi CS kami atau bisa klik di sini: Asperger Syndrome Therapy – Mengatasi Syndrome Asperger pada Anak 

 

“Komunikasi Adalah Kunci Membuka Gerbang Dunia Baru yang Berlapis-lapis,” – Aini Fauziyyah

Baca Artikel Lainnya

Komentar

Komentar



Tinggalkan Balasan