free hit counter

Ini Dia Cara Mudah Mengatasi Disgrafia Pada Anak yang Orang Tua Perlu Tahu

Cara mengatasi disgrafia,- Orang tua akan sangat khawatir dengan anaknya yang mengalami disgrafia, hal ini dikarenakan, gejala ini akan mengakibatkan terganggunya proses belajar. Bahkan berdasarkan penelitian, disgrafia lebih banyak menyerang anak-anak usia dasar yang masih mempelajari banyak hal, seperti menulis, membaca dan menggambar.

Biasanya tanda-tanda anak yang mengalami disgrafia bisa dikenali dengan tulisan yang jelek atau tidak bisa dibaca. Selain itu, anak yang mengalami disgrafia akan kesulitas mengenali bentuk huruf, menggunakan ejaan, memahami hubungan kata, terbalik-balik dalam menulis, hingga kesulitan dalam menuliskan apa yang difikirkan. Kesemua hal ini tetunya akan menghambat proses belajar anak, pasalnya, belajar menulis menjadi hal pokok yang harus dikuasai secara baik dan benar sebelum melangkah ke hal selanjutnya.

Mengenai IQ anak disgrafia sesungguhnya normal-normal saja, bahkan ada yang lebih tinggi dari anak biasa. Hanya saja, mereka kesulitan dalam kemampuan motorik motorik halus seperti memori motorik, koordinasi otot dan gerakan secara tertulis. Selain itu bahasa, visual, persepsi dan pusat motorik otak juga diyakini berperan dalam menyebabkan ketidakmampuan belajar disgrafia ini.

Untuk itu, penderita disgrafia diharapkan mendapatkan perhatian dan pendampingan khusus dari orang tua. Yaitu dengan cara mendampingi dan memantau proses anak belajar di rumah.
Berikut adalah hal-hal yang bisa dilakukan oleh orangtua kepada anaknya yang mengalami disgrafia.

Cara Mengatasi Disgrafia Pada Anak Anda

1. Memberi mainan huruf

Berikanlah anak anda mainan berupa huruf. Dengan mengenalkannya sejak dini akan menjadikan anak anda terbiasa dengan huruf. Belikanlah yang model 2 dimensi hingga 4 dimensi. Anak akan familiar dengan huruf, dan setidaknya mengurangi disgrafia pada anak anda.

2. Diajari menulis

Ajarilah buah hati andabelajar menulis, dan anda harus sabar dalam mmberikan pelajaran. Belajar menulis pun jangan melulu hanya di atas buku, anda bisa juga mengajaknya menulis di atas pasir saat ada ajak berlibur ke pantai atau menulis di media lainnya yang membuat buah hati anda bergembira.

3. Menggunakan terapi

Mengatasi disgrafia dengan terapi mungkin akan terasa asing bagi telinga anda. Namun, jika sudah membuktikannya sendiri anda akan percaya. Ya, terapi yang akan menyembuhkan disgrafia ini menggunakan metode gelombang otak. Jadi, buah hati anda akan diberi stimulus melalui terapi ini supaya disgrafia yang dialami buah hati anda teratasi.

Terapi yang digunakan untuk mengatasi digrafia dinamakan dengan Terapi Binaural Beats – Disgrafia Treatment. Setelah melalui penelitian bertahun-tahun akhirnya para ahli mampu menciptakan terapi yang mampu mengatasi disgrafia pada anak ini.

Cara penggunaanya pun sangat mudah, pasalnya terapi ini diciptakan dalam bentuk audio dan kemudian dicetak dalam bentuk CD. Jadi anda cukup memperdengarkan CD ini saat menjelang tidur ataupun saat buah hati anda sedang beraktifitas. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukanlah terapi ini secara rutin. Dan anda tak perlu khawatir, terapi ini tidak menimbulkan efek samping apapun.

Untuk info lengkap dan pemesanan bisa menghubungi CS kami atau bisa klik Disgrafia Treatment – Mengatasi Disgrafia Pada Anak

Jangan sampai disgrafia menghambat tumbuh kembang buah hati anda. Berikanlah yang terbaik bagi mereka, karena mereka lah penerus anda.

Baca Artikel Lainnya

Komentar

Komentar



Tinggalkan Balasan