free hit counter

Cara Mengatasi Darah Tinggi di Usia Muda dengan Mudah

Cara mengatasi darah tinggi di usia muda– Terdengar santer di telinga, banyak sekali masyarakat luas yang membicarakan masalah tekanan darah tinggi atau yang lazim disebut degan hipertensi. Penyakit ini menjadi suatu momok tersendiri bagi masyarakat di Indonesia khususnya kaum tua. Namun tidak menutup kemungkinan penyakit darah tinggi menyerang generasi muda.

Ya, seiring berkembangnya zaman, pola hidup yang buruk, mengkonsumsi makanan semaunya dan kurang olahraga menjadikan penyebab utama penyakit hipertensi menyerang kawula muda. Bahkan penyakit ini sedang menjadi perbincangan hangat seiring banyaknya generasi muda yang terjangkit penyakit berbahaya ini. Sehingga banyak sekali masyarakat mencari cara mengatasa darah tinggi di usia muda. Gejala-gejala yang dialami oleh anak muda sering tidak dirasa, mereka hanya memikirkan kenikmatan semata tanpa memperdulikan akibatnya.

Tekanan darah tinggi, disebut juga hipertensi, adalah sebuah kondisi medis di mana tekanan darah terhadap dinding arteri lumayan tinggi sehingga pada akhirnya dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti penyakit jantung. Pasalnya, jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh.Bagaimana tekanan darah tinggi bisa terjadi?

Tekanan darah ditentukan oleh dua faktor, yaitu jumlah (volume) darah yang dipompa jantung dan besarnya resistensi pembuluh darah arteri terhadap aliran darah. Artinya sesuai dengan hukum fisika, Semakin banyak darah yang dipompa jantung dan semakin sempitnya pembuluh darah arteri, maka tekanan darah akan semakin meningkat.

Tekanan darah tinggi biasanya berkembang selama bertahun-tahun, dan itu mempengaruhi hampir semua orang pada akhirnya. Untungnya, tekanan darah tinggi dapat dengan mudah dideteksi. Dan setelah diketahui memiliki tekanan darah tinggi, maka dapat dilakukan pengobatan untuk mengontrolnya. Karena, tekanan darah tinggi yang dibiarkan tinggi terus alias tidak terkontrol, akan meningkatkan risiko masalah kesehatan yang serius, termasuk.

Berikut adalah gejala darah tinggi yang perlu diketahui oleh anak-anak muda :

1. Sering merasa pusing dan sakit kepala
2. Sering merasa mati rasa
3. Sering marah-marah
4. Mual dan muntah
5. Terkadang mimisan
6. Sensitif terhadap semua hal
7. Susah tidur
8. Penurunan berat badan
9. Pandangan mata menjadi kabur

Gejala-gejala ini patut Anda ketahui supaya ada penangan awal agar penyakit darah tinggi ini lebih cepat diobati. Bila Anda saat ini sudah megalami penyakit tekanan darah tinggi sudah sepatutnya untuk segera mengobatinya.

Cara mengatasi darah tinggi di usia muda dengan mudah

Mengurangi asupan garam

Bagi Anda yang masih muda dan sudah terkena penyakit darah tinggi, cara mengatasai darah tinggi di usia muda bisa dimulai dengan cara mengurangi asupan kadar garam yang masu ke dalam tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi garam secupnya saja. Minimal satu sendok teh perhari dan jangan melebihi batas yag dianjurkan.

Memperbanyak konsumsi potasium

Dengan mengkonsumsi potasium adalah salah satu Cara mengatasi darah tinggi di usia muda. Potasium sendiri banyak terkandung di dalam makanan seperti kacang polong, bayam, pisang, pepaya dan kurma. Untuk itu, konsumsilah makanan tersebut secara rutin agar segara mendapatkan kesembuhan.

Melakukan olahraga

Cara mengatasi darah tinggi di usia muda juga bisa anda lakukan dengan berolahraga secara teratur. Anda tak perlu melakukannya setap hari, Anda bisa melakukannya minimal 3 kali seminggu. Selain bisa mendapatkan tubuh yang sehat dengan melakukan olahraga rutin akan menjadikan tubuh Anda menjadi lebih ideal.

Mengontrol berat badan

Kontrollah berat badan anda. Pasalnya, tekanan darah di dalam tubuh seseorang bisa meningkat bila berat badannya bertambah. Kebanyakan orang yang mempunyai tekanan darah tinggi memiliki tubuh yang gemuk atau obesitas.

Mengatasi darah tinggi di usia muda Terapi Binaural Beats-Cure Hypertention

Salah satu penyebab darah tinggi yang sering ditemui oleh para penderita adalah karena adanya peningkatan yang signifikan dalam kecemasan dan stres. Nah, kecemasan dan stres ini bisa dikelola dengan menggunakan otak bawah sadar Anda untuk menghasilkan cara yang pas untuk mengontrol perasaan tersebut. Untuk bisa melakukannya diperlukan sebuah terapi, yakni terapi binaural beats Cure hypertention.

Terapi Binaural Beats Cure Hypertention memperkenalkan pola gelombang suara ke otak dengan maksud mengubah frekuensi dominan. Otak meniru stimulus gelombang yang masuk dan menurunkan tekanan darah.

Mengurangi stres dengan binaural beats yang telah dirancang kusus, telah menunjukkan penurunan tekanan darah sistolik 4,7 mm dan 3,2 mm diastolik. Ini merupakan penurunan yang cukup besar. Jika Anda menggunakannya secara terus-menerus, maka tekanan darah tinggi Anda semakin turun menuju ke tekanan darah yang normal.

Untuk lebih lengkapnya mengetahui terapi binaural beats Cure Hypertention ini segera hubungi CS kami dan berkonsultasilah dengannya. Anda juga bisa klik di sini.

Baca Artikel Lainnya

Komentar

Komentar



Tinggalkan Balasan